Powered By Blogger

Senin, 01 April 2013

KIAT-KIAT SUKSES

Strategi dan kiat-kiat untuk menuju kesuksesan !

 kesuksesan dapat kita raih dengan berusaha sejak sekarang dengan cara belajar dengan giat dan tidak pernah putus asa dalam menghadapi suatu hal dikarenaka jika ada kesulitan pasti ada kemudahan. kita harus menpunyai keinginan yang kuat untuk menjadi orang sukses. disamping dengan berusaha kita juga harus disertai dengan do'a. kesuksesan dapat kita raih mulai sekarang dengan cara berprestasi di sekolah. tidak ada kata bahwa sukses itu terlambat. jadi kita tetaplan berusaha dengan tekat yang bulat untuk menjadi orang yang sukses


. Tidak Pernah Terlambat Untuk Sukses
Saya ingin menarik perhatian anda pada peristiwa atau hal yang tidak mendapat perhatian masyarakat dan pada umunya dianggap tidak mempunyai pengaruh penting pada jiwa serta kehidupan manusia ataupun pada perasaan hati manusia. Mengapa hal itu dianggap tidak begitu penting? Apakah sebenarnya yang berpengaruh besarpada pendirian hati, jiwa, kehidupan pribadi, dan terlebih lagi berpengaruh pada orang lain? Jawapannya adalah ”kata -kata” praktis yang anda pakai dalam kehidupan sehari -hari. Kata-kata yang selalu dipakai setiap saat. Jika demikian, apakah anda menggunakan kata-kata yang membangkitkan rasa hormat dan menghargai diri sendiri? Ketika berbicara tentang sesuatu, khususnya tentang diri sendiri, tanpa mengenal diri sendiri, bukannya kata-kata positif melainkan kata-kata negatif yang berhamburan keluar, yang dikatakan dengan wajah tanpa ekspresi bersalah dan dilakukan tanpa disertai pikiran bahwa itu adalah suatu hal yang buruk. Akan tetapi, semakin sering kita berbicara tanpa memikirkan bahwa hal itu buruk maka ini tidak saja membuat diri sendiri bodoh, tetapi juga membawa pengaruh buruk pada jiwa orang yang mendengarnya. Sama seperti pepatah yang mengatakan adanya sebuah apel busuk akan merusak seluruh apel-apel cantik yang ada di sekitarnya. Jika dibicarakan lebih jelas lagi, ada perasaan nurani yang tersembunyi dalam kehidupan spiritual manusia. Walaupun hanya sepatah kata diucapkan, apa yang disebut perasaan nurani yang tersembunyi ini seakan secara otomatis bereaksi terhadap suara, baik disadari atau tidak. Pada saat menyadari perasaan bawah sadar ini, keadaan akan menjadi seperti itu. Maka lahirlah kata-kata agung dan kata-kata suci. Dengan kata lain, jika segala sesuatu diutarakan dengan kata-kata optimis dan positif, maka segala sesuatu dalam kehidupan akan muncul dalam keadaan baik. Akan tetapi sekali kata-kata seperti ”kemarahan”, ”kesedihan”, ”penderitaan”, ”kebingungan”, dan ”kecemburuan”, tanpa segan-segan berhamburan keluar dari mulut, maka pada saat itu juga, selain dikatakan bodoh, hal itu akan mengundang akibat yang mengerikan. Ini kenyataan ! tidak ada kekuatan yang lebih besar yang dapat dirasakan langsung melebihi kata-kata praktis yang dipakai oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut menentukan tindakan yang benar-benar disadari lebih dari kekuatan yang dirasakan yaitu kekuatan batin. Dapat dikatakan bahwa orang yang dapat memahami hal ini dengan benar, dan menerapkan dalam hidupnya, tidak salah lagi orang itu akan menjadi orang luar biasa. Demikianlah, kata-kata mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi kehidupan. Kesadaran akan hal ini akan menjadi senjata terbaik untuk memenangkan kehidupan. Apapun yang dilakukan, dengan mempertimbangkan kenyataan yang amat penting ini, artinya selalu menaruh perhatian khusus kepada kata-kata, maka dalam situasi bagaimanapun juga selalu waspada dan hanya menggunakan kata-kata positif dan optimis. Didalam dunia ini tidak ada kata-kata yang dikeluarkan tanpa ada ekspresi apapun. Selama kata-kata itu dikeluarkan oleh manusia, sebelum keluar dari mulut, pasti ada ”maksud”nya. Dengan kata lain, di dalam kepala ada pikiran yang membentuk kata-kata tersebut kemudian dikeluarkan lewat suara. Jadi hal yang penting haruis dipegang teguh adalah ”Jangan pernah menggunakan kata -kata negatif atau pesimis walaupun hanya sekali!”. Ini akan menjadi suatu kebiasaan yang tidak boleh tidak harus dilakukan, karena akan membuat manusia menjadi bahagia tidak hanya dalam segi kesehatan tetapi dalam segi nasib. Saya merasa yakin akan hal ini. Jika anda mengeluarkan kata-kata positif dengan penuh harapan, sepenuh hati, dan optimis, yakin dan percayalah bahwa segala sesuatu akan tercapai.
Sebagaimana kita dapat mengubah suatu program komputer, kita dapat pula merombak total kepribadian kita yang telah terbentuk di alam pikiran bawah sadar. Menurut eksperimen yang telah dilakukan pada banyak orang, ternyata diperlukan waktu tiga puluh hari untuk menanamkan suatu program baru. Cara yang paling sederhana adalah memrogram mental, berpikir positif atau hipnotis diri dengan menggunakan formula dari Emile Coule yang telah diterapkan di seluruh dunia dan telah memperbaiki kehidupan ribuan orang. Berikut ini formula yang dikembangkan Coue :
”Setiap hari dan setiap segi, saya harus bertambah baik”
Ia menasehatkan agar orang mengulang-ulang formula ini keras-keras setiap hari kira-kira 20 kali. Anda dapat mengarang formula sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Efek yang ditimbulkan sungguh luar biasa. Formula ini aman dan mempunyai kemungkinan yang tak ada batasnya. Formula ini harus diulang-ulang setiap hari. Pengulangan adalah sangat jitu untuk sugesti diri. Kita harus benar-benar membanjiri alam bawah sadar kita dengan kata-kata ini. Satu program baru akan tertanam sedikit demi sedikit, dan bersamaan dengan itu suatu kepribadian baru akan bertumbuh, program negatif akan tersisih oleh program positif, antusias, energi, keberanian.
 Tetaplah Pada Keputusan Anda
Salah satu kecenderungan orang kaya adalah tetap pada keputusan yang telah diambil, tidak peduli keadaan sekeliling, tidak peduli apapun pendapat orang lain, tidak peduli kegagalan atau
kemunduran sementara yang terjadi. Berpegang teguh membuat banyak rencana menjadi terlaksana.
Orang yang terus-menerus berubah pikiran tidak pernah menjadi orang sukses. Berubah-ubah
pikiran adalah suatu tanda keadaan batin yang digerogoti kebimbangan. Dengan demikian, sukses tergantung pada dua faktor :
Membuat keputusan yang tepat Berpegang teguh pada keputusan itu dan bertindak langsung pada suatu kesempatan
Prinsip yang sebaiknya Anda ingat :
Anda dapat melakukan apa saja, asalkan anda mencurahkan energi yang diperlukan dan kemauan keras ke dalam pekerjaan itu. Ada suatu pekerjaan dan karier ideal yang menanti Anda. Anda harus mulai percaya bahwa itu ada.
Harus melakukan pekerjaan yang tidak menyenangkan untuk mendapatkan penghasilan adalah buah pikiran yang keliru. Cara satu-satunya untuk berbahagia dan mempunyai banyak uang adalah melakukan apa yang benar-benar Anda senangi.
Hanya Anda sendiri yang dapat membentuk nasib anda dan melakukan apa yang Anda senangi
apapun hambatannya.
Hambatan terbesar untuk sukses ada dalam diri anda. Apa yang menghalangi anda untuk
mengerjakan apa yang Anda sukai adalah keyakinan Anda bahwa apa yang berlaku bagi orang lain tidak berlaku bagi Anda.
Beranilah melakukan apa yang Anda inginkan. Buang rasa takut anda dan Anda akan berhasil.
. Selangkah Demi Selangkah
 Sebuah pepatah Cina mengatakan ”perjalanan yang bermil -mil jauhnya, hanya dimulai dari satu langkah”. Tidak ada cara singkat untuk membagun pribadi yang sukses. Peningkatan kualitas kehidupan membutuhkan waktu, usaha serta pengalaman. Untuk itu, peningkatan harus dipandang sebagai proses seumur hidup. Tetapi yakinlah, selama kita melangkah meskipun hanya selangkah demi selangkah akhirnya kita akan sampai pada kemajuan yang berarti dalam kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar